Harga Kelapa Sawit Hari ini

Harga Kelapa Sawit (CNBC Indonesia)

Dilansir dari CNBC Indonesia, Harga Minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) di Bursa Malaysia Exchange terpantau turun di sesi awal perdagangan awal pekan ini, Senin (28/8/2023) mematahkan penguatan yang telah dinikmati selama dua hari beruntun pada pekan lalu.

Harga CPO pada sesi awal perdagangan terpantau turun 0,23% ke posisi MYR 3.952 per ton pada pukul 10:05 WIB. Kendati melemah, harga CPO konsisten berada di level MYR 3.954 per ton.

Baca Juga : Boiler – Yuk Kita Bahas tentang Boiler

Pada perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (25/8/2023) harga CPO ditutup melesat 2,09% ke posisi MYR 3.962 per ton. Dengan ini, sepekan lalu harga CPO melesat 2,35%, sementara secara bulanan naik 2,17%, namun masih mengalami koreksi 5,08% secara tahunan.

Laporan akan lesunya ekspor Minyak Sawit pada bulan ini telah membuat Harga Minyak Sawit dalam tren menurun, meskipun kenaikan harga minyak nabati yang bersaing membatasi tren penurunan tersebut.

Sementara dari sisi ekspor produk minyak sawit Malaysia untuk periode 1-25 Agustus diperkirakan turun antara 4,3% dan 7,8% dari periode 1-25 Juli, kata perusahaan inspeksi independen AmSpec Agri Malaysia dan surveyor kargo Intertek Testing Services pada Jumat (25/8/2023).

Sementara itu dilansir dari data Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia(GAPKINDO), ekspor minyak sawit Indonesia, termasuk produk olahannya, pada bulan Juni mencapai hampir 3,5 juta ton, sedangkan stok pada akhir Juni mencapai hampir 3,7 juta ton.

Perkiraan Harga Minyak minggu depam , kenaikan Demand dari China akan mendukung kenaikan harga minyak sawit, dengan kabar yang santer beredar cuaca panas dan kering di Amerika Serikan (AS) akan mengurangi produksi kedelai.

Baca Juga : Distributor VTV Valve di Indonesia

Ingin Pabrik yang berjalan dengan aman dan Efisien? Ingin Valve & Instrument dengan Harga bersahabat dan Kualitas Terbaik? Langsung aja beli di BJMSONLINE.com

BJMS Online merupakan Platform Jualan Online Valve & Instrument Terbesar dan Terpercaya di Indonesia. Kami memiliki misi untuk memberikanmu kemudahan dalam melakukan pemesanan produk kami secara Aman dan Instan


Butuh Valve & Instrument untuk memaksimalkan Output pada Pabrik Minyak anda?

Scan Barcode dibawah untuk menghubungi Team Berpengalaman dari BJMS sekarang!

Minyak Bumi