Tips memilih Flowmeter yang Tepat

Hai Sobat BJMS , Pasti banyak dari kalian yang sangat familiar dengan industri pengolahan air limbah  ( Water treatment). Dalam Industri ini , pemakaian alat instrumentasi seperti flowmeter sangat lumrah dipakai . Flow meter air limbah banyak dipakai di industri pengolahan air limbah, baik pada limbah domestik maupun lainya.

Flowmeter Air Limbah sendiri berfungsi untuk pengukuran debit air limbah, Total volume air limbah atau untuk control proses. Lokasi pemasangan flow meter air limbah pada proses, biasanya saluran masuk dan saluran keluar atau saluran pembuangan ke sungai atau parit.

Flowmeter limbah sendiri terbagi menjadi berbagai jenis dengan keunggulanya masing masing . Nah sebelum Anda memilih jenis Flowmeter yang akan digunakan , Yuk Pahami Ciri Ciri Pemilihan Flowmeter Limbah yang tepat bagi Pabrik anda.

1. Sifat Air Limbah

Karena sifat dari air limbah yang kotor, mengandung chemical, dan bersifat korosif maka flow meter air limbah harus sesuai dengan sifat cairan limbah.

Baca Juga : Keuntungan memakai Digital Pressure Gauge

2. Temperatur Air Limbah

Temperatur Air sangat berpengaruh dalam pemilihan Flowmeter Air Limbah yang Tepat

3. Tingkat Kekotoran dan kepekatan air limbah         

4. Kandungan yang terdapat dalam air limbah

Kandungan kimia yang bersifat korosif dapat mempengaruhi pemilihan flowmeter

5. Lokasi yang digunakan untuk menginstal flowmeter air limbah

6. Jenis indicator integral

7.Kapasitas flowrate air limbah yang telah dideteksi sensor flowmeter

8. Jenis material pada flowmeter

Berikut adalah ciri ciri pemilihan flowmeter yang tepat untuk pabrik anda. Bingung Flowmeter apa yang cocok di Pabrik? Langsung aja konsultasikan dengan tim berpengalaman dari PT Budijaya Makmursentosa di WA 0812 6007 6474 sekarang juga!

Baca Juga : Distributor VTV Valve di Indonesia

Mau cari WIKA Instrument ? langsung aja beli hanya di website official www.bjmsonline.com.

BJMS Online merupakan Platform Jualan Online Valve & Instrument Terbesar dan Terpercaya di Indonesia. Kami memiliki misi untuk memberikanmu kemudahan dalam melakukan pemesanan produk kami secara Aman dan Instan


Butuh Flowmeter yang Kualitas Terbaik untuk Pabrik Anda?

Scan Barcode dibawah untuk menghubungi Team Berpengalaman dari BJMS sekarang!