Pentingkah Safety Valve di Pabrik?

Safety Valve merupakan Valve yang sangat sering dipakai di berbagai industri. Para Pelaku industri pasti tau betapa pentingnya Alat ini di Pabrik anda! Nah , di Artikel ini , pembahasan secara mendalam terkait apa itu Valve berikut dan Kegunaannya akan dijabarkan disini. Jangan sampai ketinggalan ya!

Apa itu Safety Valve?

Alat ini merupakan salah satu alat yang seringkali dipakai di Boiler Pabrik. Ia juga seringkali ditemui di berbagai bagian di pabrik seperti Tangki Penyimpanan , sistem perpipaan , reaktor , kompressor untuk mencegah tekanan berlebih yang akan menyebabkan bencana ledakan di Pabrik.

Alasan Penting Pemakaian Safety Valve di Pabrik:

  1. Perlindungan terhadap tekanan berlebih

Dengan adanya alat ini, perlindungan terhadap peralatan dan instalasi dari tekanan berlebih bisa terjamin. Jika tekanan dalam sistem melebihi batas yang aman, safety valve akan melepaskan tekanan tersebut secara otomatis untuk mencegah kerusakan pada peralatan dan potensi kecelakaan.

2. Pencegahan terhadap ledakan

Tekanan berlebih dalam sistem dapat menyebabkan ledakan yang berpotensi membahayakan para pekerja, merusak peralatan, dan bahkan mengancam keselamatan lingkungan sekitar. Safety valve membantu mencegah ledakan dengan memastikan tekanan tetap dalam batas aman.

3. Kepatuhan terhadap regulasi

Di Banyak negara , terdapat peraturan yang ketat terkait keselamatan industri dan lingkungan. Salah satu persyaratan umum adalah penggunaan safety valve untuk segmen industri. Ini berguna agar sistem pabrik tetap aman dan memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan.

4. Mengurangi risiko kecelakaan

Risiko kecelakaan di tempat kerja dengan penggunaan alat berikut karena dapat mencegah potensi bahaya akibat tekanan berlebih. Kecelakaan Kerja yang dapat menyebabkan bencana dapat dihilangkan resikonya dengan penggunaan Valve berikut.

Baca Juga : Distributor VTV Valve di Indonesia

BJMS Online merupakan Platform Jualan Online Valve & Instrument Terbesar dan Terpercaya di Indonesia. Kami memiliki misi untuk memberikanmu kemudahan dalam melakukan pemesanan produk kami secara Aman dan Instan

Ingin Pabrik Aman dari Kecelakaan Kerja?

Scan Barcode dibawah untuk menghubungi Team Berpengalaman dari BJMS sekarang!