Penghasil Pulp & Paper Terbesar di Dunia

Sumber : Penghasil Pulp & Paper (crane chempharma)

Pulp atau bubur kertas adalah hasil pemisahan serat dari bahan baku berserat (kayu maupun non kayu) melalui berbagai proses pembuatannya (mekanis, semikimia, kimia).

Pulp terdiri dari serat – serat (selulosa dan hemiselulosa) sebagai bahan baku kertas.

Pulp dan kertas adalah industri utama di dunia, dan produk kertas adalah salah satu komoditas ekspor utama di banyak negara. Amerika Utara, Asia, dan Eropa merupakan bagian dari sebagian besar kertas dan bubur kertas dunia.

Berikut ini adalah Negara Penghasil Pulp & Paper Terbesar di Dunia. Yuk simak selengkapnya pada artikel berikut.

  1. China

Asia adalah wilayah penghasil Pulp & Paper terbaik di dunia. Negara-negara Asia memiliki beberapa produksi kertas terbesar dari negara mana pun di dunia, dan empat di antaranya adalah di antara sepuluh produsen kertas terbesar di dunia.

Negara penghasil terbesar di Asia adalah China dengan produksi kertas dan bubur kertas tahunan 99,3 juta ton, tertinggi di antara negara mana pun di dunia. Konsumsi kertas di Cina juga merupakan salah satu yang tertinggi di dunia, mencapai lebih dari 85 juta ton pada tahun 2009.

Baca Juga : Check Valve – Yuk Kita Bahas mengenai Check Valve

2. Jepang

Negara penghasil kertas dan bubur kertas terbesar kedua di dunia adalah Jepang ,dengan produksi yang diperkirakan mencapai lebih dari 26.627 juta ton setiap tahun. Perusahaan penghasil kertas terbesar di Jepang adalah Oji Paper.

‍3. Swedia

Eropa adalah daerah penghasil kertas dan bubur kertas utama di dunia, dan produksi kertas dan bubur kertas di Eropa setara dengan 25% dari produksi global. Total produksi kertas dan papan di Eropa diperkirakan lebih dari 90 juta ton sementara produksi pulp diperkirakan sekitar 36 juta ton setiap tahun.

Di Benua Eropa, Negara Swedia merupakan penghasil pulp terbesar dibandingkan negara lain. Total produksi kertas dan pulp di Swedia diperkirakan mencapai 11,299 juta ton pada tahun 2022.

4. Amerika Serikat

Amerika Serikat juga merupakan salah satu penghasil pulp terbesar di dunia dengan produksi kertas dan bubur kertas tahunan 75,083 juta ton.

AS juga merupakan salah satu konsumen kertas terbesar di dunia. Konsumsi kertas dalam negeri di AS diperkirakan 97,3 juta ton pada tahun 2002. Meskipun konsumsi kertas di AS sangat besar, negara ini juga merupakan pengekspor kertas dan bubur kertas dan AS mengekspor kertas dan bubur kertas senilai $ 7,809 miliar pada tahun 2002

5. Kanada

Kanada adalah produsen kertas dan bubur kertas terbesar kelima di dunia. Produksi kertas dan bubur kertas tahunan di Kanada adalah sekitar $ 12,112 miliar.

Kanada diberkahi dengan hutan yang luas yang menjadikannya negara penghasil kertas yang ideal. Industri kertas dan bubur kertas Kanada terkonsentrasi di Quebec dan Ontario. Domtar Inc., yang penjualan bersih produk kertas tahunannya sekitar $ 5,482 miliar, adalah perusahaan penghasil kertas terbesar di Kanada.

Baca Juga : Distributor VTV Valve di Indonesia

Ingin Efisiensi pada Produksi Pabrik Pulp & Paper anda? Ingin Valve & Instrument dengan Harga Ekonomis dan Kualitas Terbaik? Langsung aja beli di BJMSONLINE.com

BJMS Online merupakan Platform Jualan Online Valve & Instrument Terbesar dan Terpercaya di Indonesia. Kami memiliki misi untuk memberikanmu kemudahan dalam melakukan pemesanan produk kami secara Aman dan Instan


Butuh Valve & Instrument untuk Pabrik Pulp & Paper anda yang pastinya Berkualitas dan Murah?

Scan Barcode dibawah untuk menghubungi Team Berpengalaman dari BJMS sekarang!

Check Valve