Valve Kapal – Pemakaian Valve di Kapal

Valve Kapal

Dengan Besarnya luas lautan yang dimiliki negara kita tercinta, Laut merupakan bagian tak terpisahkan dari Indonesia yang memiliki ribuan Pulau yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Ribuan kapal mengitari seantero Indonesia setiap hari untuk mengantarkan komoditas dan penumpang ke berbagai daerah.

Namun tahukah sobat BJMS , Valve juga merupakan bagian penting dari Kapal! Diatas Kapal , Valve memiliki peranan penting dalam berbagai sistem Pipa , baik itu merupakan sistem pipa bahan bakar kapal, ballast , Bilge ,sanitary dan lainnya

Dalam Artikel kali ini kita akan membahas mengenai jenis Valve yang paling sering digunakan dalam sistem Kapal , Yuk Cek Selengkapnya disini!

Berikut Jenis Valve yang paling sering digunakan di sistem Perkapalan :

1. Gate Valve

Gate Valve merupakan salah satu jenis Valve yang paling sering digunakan dalam sistem perkapalan , antara lain pada sistem Instalasi Pipa Bahan  Bakar, Minyak Pelumas, Air Tawar, Pendingin Mesin , Fire Hydrant , General Service dan Sea Chest.

2. Globe Valve

Globe Valve merupakan Valve yang sangat lumrah digunakan di sistem kapal. Pemasangan Globe Valve biasa digunakan di sistem instalasi Fire Hydrant (Pemadan kebakaran) dan sistem Pipa Air Tawar.   

3. Ball Valve               

Penggunaan Ball Valve pada Kapal umumnya dipasang pada pipa supply Bahan Bakar ke mesin (M/E dan A/E) Pipa Air tawar dan pipa udara compressor.

4. Swing Check Valve

Swing Check Valve sering kali terpasang di aplikasikan pada pipa sanitary, pada bagian pipa outlet pompa centrifugal.

4 jenis Valve diatas bisa anda dapatkan hanya di website www.bjmsonline.com . Website www.bjmsonline.com menyediakan berbagai Valve & Instrument berkualias untuk mendukung Operasional Pabrik Anda. Segera hubungi tim berpengalaman kami dengan klik tombol dibawah.

Baca Juga : Distributor VTV Valve di Indonesia

BJMS Online merupakan Platform Jualan Online Valve & Instrument Terbesar dan Terpercaya di Indonesia. Kami memiliki misi untuk memberikanmu kemudahan dalam melakukan pemesanan produk kami secara Aman dan Instan

Ingin Membeli Valve untuk Kapal Anda?

Scan Barcode dibawah untuk menghubungi Team Berpengalaman dari BJMS sekarang!