Pressure Gauge – Mau Tau Guna Pressure Gauge ?

Pressure Gauge

Apa itu Pressure Gauge?

Alat yang biasa juga disebut sebagai alat ukur tekanan ini biasa digunakan untuk mengukur tingkat tekanan dalam suatu cairan atau gas. Penggunaan Pressure Gauge sangat penting untuk mengontrol tingkat tekanan dalam cairan dan gas serta menjaganya dalam batas yang diperlukan.

 Penggunaan alat berikut juga penting dari sudut pandang keselamatan karena instrumen atau mesin dapat meledak jika tingkat tekanan melebihi dan tidak diketahui dalam waktu lama. Ini dapat membahayakan pekerja serta merusak peralatan.

Penggunaan Pressure Gauge dalam dunia Industri

Penggunaan alat ini dalam industri kimia juga sangat lumrah, karena berguna untuk memenuhi segala kebutuhan media dan lingkungan yang agresif maka pengukur tekanan dirancang khusus untuk hal tersebut. Perlu adanya perbaikan dan penggantian secara rutin pada pengukur tekanan di industri kimia.

Selain itu juga umum digunakan dalam industri, ada beberapa jenis yang umumnya digunakan seperti:

  1. Industrial Pressure Gauge

Industrial Pressure Gauge terbuat dengan stainless steel yang berdesain khusus untuk kebutuhan industri minyak dan gas, bahan bakar, dll. Penggunaannya yang terbilang cocok dan juga mudah untuk melakukan pengukuran tanpa menghalangi sistem tekanan perangkat yang diukur.

Baca Juga : Globe Valve – Mau Tau Apa itu Globe Valve?

2.Process


Pressure Gauge ini mempunyai kelebihan yaitu ketahanan nya yang mana dapat digunakan dalam kondisi apapun, termasuk pada industri ekstrem seperti industri petrokimia dan sejenisnya.

Daya tahan yang telah diakui banyak orang membuat alat yang satu ini menjadi alat yang wajib ada pada industry minyak, gas, dan perusahaan-perusahaan yang bergerak pada bidang kimia lainnya.

3. High Precision Test Gauges

High Precision Test Gauges biasanya diiringi dengan teknologi pembacaan digital, untuk menghindari kesalahan yang fatal saat pembacaan skala. Data yang telah terdeteksi sudah pasti akurat dan cocok untuk pengukuran mendetail yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan industry kimia, seperti uji coba laboratorium dan sebagainya.

4. Differential Gauges & Duplex

Differential gauges maupun duplex pressure gauges mempunyai kemampuan yang sama untuk mengukur tiga jenis tekanan yakni tekanan tinggi, rendah, hingga tekanan statik.

Dapatkan WIKA Pressure Gauge yang asli dan bergaransi hanya disini !