Harga Minyak Dunia Hari ini, Rabu (27/02)

Dikutip dari CNBC Indonesia, Dengan Meningkatnya ketegangan di Selat Yaman antara Houthi dan Blok Arab Saudi , Harga minyak mentah dibuka naik lebih tinggi pada awal perdagangan hari ini, mencoba melanjutkan penguatan pada perdagangan sebelumnya didorong gangguan pengiriman.

Pada perdagangan Senin (26/2/2024), harga minyak mentah WTI ditutup melesat 1,43% di posisi US$77,58 per barel, begitu juga dengan harga minyak mentah brent terapresiasi 0,13% ke posisi US$81,73 per barel.

Dengan meningkatnya permintaan solar pada benua Eropa, yang terdampak signifikan oleh sanksi Rusia dan gangguan pengiriman, mendorong harga minyak lebih tinggi di tengah kegelisahan pasar karena produksi kilang AS dibatasi oleh rencana perombakan.

Kemerosotan pada produksi minyak AS dan gangguan terhadap perdagangan global telah memperketat pasokan solar dalam beberapa pekan terakhir, sehingga mengurangi tingginya ekspor solar AS ke Eropa pada bulan ini.

Baca Juga : Perbedaan Material Cast Steel dan Iron

Dengan Meningkatnya ketegangan di Timur Tengah , dimana Pemberontak Houthi yang bersekutu dengan Iran di Yaman nyaris gagal mengenai sebuah kapal tanker berbendera AS pada hari Sabtu, menurut Komando Pusat AS. Kapal lain yang ditabrak pemberontak pekan lalu ditinggalkan dan terlihat bocor bahan bakarnya di Laut Merah.

Harga minyak telah diperdagangkan antara US$70 dan US$90 per barel sejak bulan November, karena meningkatnya pasokan AS dan kekhawatiran atas lemahnya permintaan China mengimbangi pengurangan pasokan OPEC+ meskipun perang berkecamuk di Ukraina dan Gaza.

Baca Juga : Distributor VTV Valve di Indonesia

BJMS Online merupakan Platform Jualan Online Valve & Instrument Terbesar dan Terpercaya di Indonesia. Kami memiliki misi untuk memberikanmu kemudahan dalam melakukan pemesanan produk kami secara Aman dan Instan


Butuh Valve & Instrument yang bisa bertahan di Pabrik Minyak?

Scan Barcode dibawah untuk menghubungi Team Berpengalaman dari BJMS sekarang!

Check Valve