Harga Minyak Dunia Hari ini

Harga Minyak Dunia (CNBC Indonesia)

Dilansir dari CNBC Indonesia, Harga minyak dunia dibuka naik pada pembukaan perdagangan Senin (25/9/2023) setelah rusia mengumumkan larangan ekspor minyak.

Hari ini harga minyak dunia WTI dibuka menguat 0,58% di posisi US$90,55 per barel, begitu juga dengan minyak mentah brent dibuka naik 0,51% ke posisi US$93,75 per barel.

Baca Juga : Boiler – Yuk Kita Bahas tentang Boiler

Dikutip dari Dennis Kissler, wakil presiden senior perdagangan di BOK Financial. “Investor mengantisipasi penurunan permintaan pada bulan Oktober karena kilang-kilang sedang menjalani pemeliharaan dan suku bunga yang lebih tinggi akan semakin menekan pasar,”

Kontrak Minyak Dunia telah menguat lebih dari 10% dalam tiga minggu sebelumnya di tengah kekhawatiran terbatasnya pasokan.

Pejabat Federal Reserve AS memperingatkan kenaikan suku bunga lebih lanjut akibat ancaman inflasi yang sedang membayangi dunia, bahkan setelah pemungutan suara untuk mempertahankan suku bunga acuan federal fund tetap stabil pada pertemuan minggu ini.

Dikutip dari Gubernur Fed Michelle Bowman mengatakan “Inflasi masih terlalu tinggi, dan saya memperkirakan akan tepat bagi Komite (Pasar Terbuka Federal) untuk menaikkan suku bunga lebih lanjut dan mempertahankannya pada tingkat yang ketat untuk beberapa waktu,”

Sementara itu, larangan sementara Rusia terhadap ekspor bensin dan solar ke sebagian besar negara diperkirakan akan memperketat pasokan.

Transneft Rusia menghentikan pengiriman solar ke terminal utama Primorsk dan Novorossiysk di Baltik dan Laut Hitam pada hari Jumat, menurut kantor media pemerintah Tass.

Embargo tersebut akan membawa ketidakpastian baru pada gambaran pasokan produk olahan global yang sudah ketat dan prospek bahwa negara-negara yang terkena dampak akan berupaya untuk menawar kargo dari pemasok alternatif.

Baca Juga : Distributor VTV Valve di Indonesia

Ingin Pabrik yang berjalan dengan aman dan Efisien? Ingin Valve & Instrument dengan Harga bersahabat dan Kualitas Terbaik? Langsung aja beli di BJMSONLINE.com

BJMS Online merupakan Platform Jualan Online Valve & Instrument Terbesar dan Terpercaya di Indonesia. Kami memiliki misi untuk memberikanmu kemudahan dalam melakukan pemesanan produk kami secara Aman dan Instan


Butuh Valve & Instrument untuk memaksimalkan Output pada Pabrik Minyak anda?

Scan Barcode dibawah untuk menghubungi Team Berpengalaman dari BJMS sekarang!

Minyak Bumi