Globe Valve – Mau Tau Apa itu Globe Valve?

globe valve

Apa itu Globe Valve?

Ini adalah jenis valve yang sistem penutupnya ke arah bawah yang bergerak dengan arah linear, dimana pengaturan ini memiliki kelebihan dimana Globe Valve bisa mengatur debit aliran pada pipa, dimana ini berbeda dari Valve jenis Gate yang hanya mampu membuka dan menutup aliran secara penuh.

Namun pengaplikasiannya harus benar-benar mempertimbangkan beberapa faktor, antara lain range control aliran dan penurunan pressure. Tujuannya untuk menghindari terjadinya kegagalan system dan mengurangi lifetime valve.

Aplikasi Penggunaan Globe Valve

Globe valve ini sering dirancang sebagai stopping, dimana cara kerja nya memungkinkan untuk menutup aliran secara penuh hinga benar-benar rapat. Bagian untuk menutup tersebut disebut dengan disk atau piringan yang akan bergerak naik turun untuk menutup aliran. Pergerakan disk dapat dikontrol melalui handwheel yang tersedia di globe valve.

Umumnya, disk memiliki tekanan diferensial (differential pressure) maksimum tidak melebihi 20% dari maksimum upstream (sekitar 200psi). Meski begitu, ada beberapa jenis globe valve yang terkadang mampu bekerja melebihi tekanan itu. Walau angka penurunan tekanannya sedikit lebih tinggi dibanding jenis valve lain, valve jenis ini juga dapat difungsikan sebagai isolating dan memperlambat aliran (throttling).

Berkat keamanan yang sangat baik dalam menahan kebocoran, valve jenis ini sering dipakai sebagai katup kontrol untuk kebutuhan operasi tekanan tinggi atau volume aliran yang lebih besar.

PT Budijaya Makmursentosa merupakan distributor resmi dari VTV Valve yang sudah dipercaya oleh lebih dari 2000 pabrik dan Grup – Grup Perusahaan Besar yang tersebar di seluruh provinsi Indonesia.

Kenapa Harus Memilih Belanja di www.bjmsonline.com?

Dapatkan harga lebih murah dengan belanja di official online shop kami di https://bjmsonline.com

  • Harga lebih murah
  • Bisa terbit faktur pajak
  • Ada cashback poin yang bisa digunakan untuk transaksi selanjutnya.
  • Pemesanan Aman & Terjamin
  • Lebih Praktis dan Transaksi Instan
  • Setiap Valve & Instrument yang kami jual telah melalui Quality Control Test yang dilakukan oleh team kami yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun.