Apa Perbedaan Cast Steel dan Cast Iron?

Istilah Cast Steel dan Cast Iron sangat sering didengar oleh orang awam, namun nyatanya masih banyak orang yang menganggap kedua material ini sama, karena secara visual memang sulit dibedakan. Lantas apa perbedaan Cast Steel dengan Cast Iron ini? Dan bagaimana cara membedakannya?

Cast Iron

Terbuat dari campuran antara besi dan karbon , dengan kandungan karbon yang biasanya lebih tinggi daripada Cast Steel . Cast Iron memiliki kelemahan dimana ia kurang lentur dan rapuh dibanding Cast Steel , dengan kekuatan kompresi yang lebih baik. Material ini biasa digunakan untuk pemakaian di sistem air , limbah dan aplikasi industri ringan

Cast Steel

Terbuat dari campuran antara besi dan karbon, dengan kandungan karbon yang biasa dibawah 2%. Selain Karbon , ia juga memiliki unsur lain seperti mangan , silikon dan fosfor. Komposisi kimia yang lebih kompleks memberikan kekuatan yang lebih tinggi dan lifetime yang lebih baik dibanding cast iron . Ia juga digunakan di industri dengan aplikasi terhadap kekuatan dan tekanan tinggi diperlukan , seperti industri minyak , gas , pembangkit listrik , dll.

Butuh Valve dengan Material dengan Kualitas Terbaik di Pasaran? Pesan dari PT Budijaya Makmursentosa , Distributor Resmi VTV Valve di Indonesia. PT Budijaya Makmursentosa telah dipercaya oleh lebih dari 3000 pabrik di seluruh Indonesia untuk mengatasi masalah pada pabrik.

Baca Juga : Distributor VTV Valve di Indonesia

BJMS Online merupakan Platform Jualan Online Valve & Instrument Terbesar dan Terpercaya di Indonesia. Kami memiliki misi untuk memberikanmu kemudahan dalam melakukan pemesanan produk kami secara Aman dan Instan

Mau Valve di Pabrik Lifetimenya Tahan Lama?

Scan Barcode dibawah untuk menghubungi Team Berpengalaman dari BJMS sekarang!